Search

Senin, 21 Maret 2011

Solusi Kulkas Berbau


Kulkas merupakan alat rumah tangga yang digunakan untuk mendinginkan dan menyimpan makanan serta minuman. Tapi terkadang kulkas menghasilkan bau yang tidak menyenangkan dan ini membuat sangat tidak nyaman. Apalagi kalau bau yang tidak sedap ini bercampur dengan air yang kita minum dan makanan yang kita makan.
Berikut ini adalah cara yang dapat dilakukan untuk menghindari kulkas yang berbau :
1.      Bersihkan bagian dalam kulkas dengan lap busa yang lembut dengan mengunakan cairan antiseptic yang aman untuk makanan minimal satu bulan sekali.
2.      Bersihkan bunga es yang menempel pada dinding-dinding freezer.
3.      Setelah membersihkan bagian dalam kulkas, jangan langsung untuk mengisinya kembali. Diamkan selama 20-30 menit dengan suhu stabil, baru boleh diisi. Ini berguna untuk menjaga kesegaran makanan agar tidak lembab.
4.      Perhatikan lama penyimpanan makanan. Makanan yang mudah busuk lama penyimpanan biasanya 3-4 hari, ikan segar 1-2 hari, daging segar 4-5 hari, susu 3-7 hari dan telur 2 minggu.
5.      Simpanlah makanan yang berbau tajam pada wadah tertutup supaya aromanya tidak mencemari makanan lainnya.
6.      Atur suhu kulkas sesuai dengan kebutuhan. Jangan menyimpan makanan atau minuman panas dalam kulkas karena dapat menyebabkan refrigerator bekerja keras dan dapat menaikkan tagihan listrik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar